Food Technlogy Competition 2018



Pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2018 HIMAGIHASTA melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Food Technology Competition dengan tema “Increase Your Competition Soul and Dig Up Your Science Knowledge to Be The Next Millenial Genereation in FTC for FQB 2018”. Acara ini dilaksanakan di Fakultas Teknologi Pertanian tepatnya digedung D ruang 1. Peserta dari FTC sekarang diikuti oleh mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian angkatan 2015 hingga 2017 yang total jumlah kelompok adalah 15 Kelompok, setiap kelompok terdiri dari 3 orang dan setiap kelompok tersebut beranggotakan tidak hanya dari satu angkatan mahasiswa saja tetapi boleh dari beberapa angkatan yang telah ditentukan oleh panitia. Menurut Dani selaku ketua panitia FTC 2018 acara ini memiliki beberapa manfaat bagi mahasiswa maupun HIMAGIHASTA. “Mahasiswa dapat menambah ilmu mengenai teknologi pangan, teknologi pengolahan pangan, biokimia dan lain lain ataupun dari segi kompetisi dapat mengakrabkan dari setiap angkatan khususnya mahasiswa THP yang mengikuti ajang ini, menambah relasi, menimbulkan interaksi” Ujar Dani.

                Dani selaku ketua panitia memberi pesan kepada mahasiswa THP yang mengikuti lomba ini yang telah mendapatkan juara ataupun tidak, diharapkan terus mengembangkan dan menambah ilmu-ilmu mengenai teknologi pertanian. Dalam ajang FQB 2018 yang akan datang, tidak hanya pemenang FTC 2018 yang dapat mengikuti lGQB tetapi semua masyarakat Teknologi Hasil Pertanian Universitas Jember dapat mengikuti ajang tersebut tentunya dengan sayarat dan ketentuan . Harapan untuk acara FTC kedepannya dari dari segi fasilitas diharapkan dapat ditingkatkan lagi seperti dana dan tentor ataupun dapat memberikan bantuan dana  untuk mahasiswa yang akan mengikuti ajang FQB 2018. Kemudian mengharapkan pihak fakultas atau jurusan dapat memberi fasilitas pendampingan dari para juara FTC 2018 untuk di kembangkan lagi ilmunya agar dapat berkompetisi dari di ajang FQB.

                Para juara Food Technolgy Competition adalah Tim Epigalaukatekin (Anggota : Aqmarina Masithah, Afina Desi dan Diny Ambar) mendapatkan juara 1, Tim Angel (Anggota : Retno Ayu. Nency Veronica dan Dewi Herlina) mendapatkan juara 2 dan Tim Mewah (Anggota : Meida Cahyaning, Wardatus Sholihah dan Hanindia Dena) mendapatkan juara 3. Menurut Afina pemenang juara 1 FTC 2018 Acara cukup lancar, susunan acaranya juga teratur. Bagi anak thp, acara cukup memotivasi untuk berkompetisi dibidang sains tetapi entah kenapa maka mahasiswa kurang berminat dalam acara ini. “ikut acara ini, awalnya dipaksa terus karena acaranya cukup menantang sehingga tertarik untuk dijalani hingga akhir” Tambah Afina



Komentar

Posting Komentar